Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Piala Menpora 2021: Pelatih Persija Akui Kesulitan Tembus Pertahanan PSM

Jumat, 16 April 2021 – 01:50 WIB
Piala Menpora 2021: Pelatih Persija Akui Kesulitan Tembus Pertahanan PSM - JPNN.COM
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSM Makassar Erwin Gutawa (dua kanan) saat pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Sudirman memberikan penilaian tersendiri untuk pemain-pemain PSM Makassar usai imbang 0-0 dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4) malam.

Menurut mantan Bek Timnas Indonesia itu, pemain tim Juku Eja cukup spartan memberikan tekanan ke pemain-pemainnya. Selain itu, kiper dan pemain bertahan PSM juga tampil apik, sehingga peluang yang dihasilkan Macan Kemayoran tak bisa jadi gol.

"Pemain PSM ini menunjukkan fanatisme bermain, mereka tak memberikan ruang sama sekali di daerah mereka, sulit masuk ke kotak penalti," tuturnya.

Selain itu, kans menciptakan peluang sepanjang 2 x 45 menit juga cukup sulit. Sekalinya ada, lanjut Sudirman, tak bisa dimanfaatkan menjadi gol karena bola dengan sigap diamankan oleh barisan pertahanan PSM.

"Memang, ada peluang kami menciptakan gol, sayang belum bisa jadi gol, mudah-mudahan di leg kedua nanti peluang itu bisa dikonversi jadi gol," tandasnya.

Di leg kedua semifinal, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSM di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4) malam nanti.

Baca Juga: Brigadir AG dan Briptu DK Dipecat, Kapolres: Perbuatan Mereka Sudah Tak Bisa Ditolerir

Sayangnya, di laga kedua itu Marco Motta tak bisa turun akibat menerima kartu merah di leg pertama. (dkk/jpnn)