Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib Kalah, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 – 22:33 WIB
Persib Kalah, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021 - JPNN.COM
Persija Jakarta resmi menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah menang 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4) malam WIB. Foto: SC/vidio

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta resmi menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah menang 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4) malam WIB.

Hasil itu membuat agregat pertemuan kedua tim menjadi 4-1. Pasalnya, di leg pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga menang 2-0 atas Maung Bandung pada 22 April lalu.

Tempo partai final yang kedua ini berbeda dengan pertemuan pertama, dengan alur yang begitu cepat dan tensi keras. Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat, namun kendali permainan dikuasai oleh Persib Bandung yang memang mengejar defisit dua gol.

Agresivitas Maung Bandung ternyata bisa diantisipasi oleh pemain Persija yang dalam laga kali ini bermain lebih bertahan dan menunggu pemain Persib di daerah pertahanan mereka.

Walaupun Persib membangun banyak serangan, disiplinnya barisan pertahanan Persija, membuat Wander Luiz dan Esteban Vizcarra yang mendapatkan peluang di menit-menit awal gagal menyasar target gawang lawan.

Walaupun tempo lambat, saat serangan dibangun, tensi keras tetap terasa. Rivalitas kedua tim terlihat saat Bayu Fiqri dari Persib harus melanggar pemain Persija yang membangun serangan balik cepat pada ke-13, dia mendapatkan kartu kuning. Pemain Persija Marco Motta juga kena kartu kuning pada menit ke-16.

Petaka bagi Persib datang pada menit ke-23. Penyebabnya, Bayu Fiqri kembali diberi kartu kuning oleh wasit Agus Fauzan Arifin usai melanggar keras Marco Motta. Alhasil, dia pun diusir keluar lapangan akibat pelanggaran tersebut.

Hanya bermain sepuluh orang ternyata tak membuat Persib menghentikan serangannya. Mereka terus menekan Persija, tetapi kondisi itu justru membuat lini pertahanan mereka keropos. Sepanjang 15 menit terakhir babak pertama, ada peluang emas yang dihasilkan Persija melalui Taufik Hidayat, Osvaldo Haay, dan Rohit Chand. Sayang skor tak berubah sampai laga babak pertama usai.

Persija Jakarta resmi menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah menang 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close