Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija Mau Datangkan Keisuke Honda, Sebegini Perkiraan Kontraknya

Kamis, 16 Januari 2020 – 00:56 WIB
Persija Mau Datangkan Keisuke Honda, Sebegini Perkiraan Kontraknya - JPNN.COM
Keisuke Honda. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Nama Keisuke Honda, mantan pemain Timnas Jepang tersebut dikaitkan dengan Persija. Presiden Persija Ferry Paulus mengakui sedang mendekatinya untuk mengisi slot pemain asing asal Asia di Skuad Macan Kemayoran.

Sejauh ini, komunikasi dan negosiasi untuk mendaratkan Honda di Jakarta masih terus berlangsung. Belum ada kesepakatan final, sehingga belum bisa diumumkan secara resmi.

"Memang kami berinteraksi, ini sama dengan pemain lainnya, termasuk yang tadi dibilang dengan (Keisuke) Honda," terang Ferry Paulus.

Yang menarik untuk disorot ialah terkait harga Keisuke Honda apabila benar akan didatangkan ke Jakarta. Eks pemain AC Milan itu di situs transfermarkt disebut memiliki harga pasar kontrak sebesar EUR 1 juta. Jika dirupiahkan maka setara dengan Rp 15,2 miliar.

Walaupun demikian, harga di situs tersebut sering tidak akurat. Selisihnya bisa setengah dari harga deal saat dikontrak. Sebagai contoh, Evan Dimas disebut berharga Rp 5,2 miliar. Saat ditelisik, nilai kontrak Evan tak lebih dari Rp 3 miliar.

Melihat akurasi itu, maka bisa diprediksi, harga Keisuke Honda antara Rp 5-8 miliar semusim. Pertanyaannya, mampukah Persija membayar senilai itu? Menarik ditunggu kepastiannya beberapa hari ke depan. (dkk/jpnn)

Presiden Persija Ferry Paulus mengakui sedang mendekati Keisuke Honda untuk mengisi slot pemain asing asal Asia di Skuad Macan Kemayoran.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close