Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija & PSM Tidak Lepas Pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia, Erick Thohir Bilang Begini

Rabu, 16 Agustus 2023 – 08:28 WIB
Persija & PSM Tidak Lepas Pemainnya ke Timnas U-23 Indonesia, Erick Thohir Bilang Begini - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan para pewarta di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Foto: ANTARA/RAUF ADIPATI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya merespons polemik terkait pemain yang tidak mendapat izin dari klubnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2023.

Dia menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tidak ingin bersikap otoriter perihal pemanggilan para pemain tim nasional.

"Kami ini kan tidak mau PSSI yang sekarang itu otoriter. Kami sangat terbuka dan transparan, dan memang kalender AFF U-23 dan Asian Games tidak masuk kalender besar kami," ujar Erick saat ditemui setelah menghadiri loka karya dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa.

Beberapa waktu silam, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengeluhkan adanya sejumlah pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan timnas U-23 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-23 di Thailand.

Saat itu, Sumardji menyampaikan bahwa dua klub Liga 1 yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar telah menahan pemain-pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Shin Tae Yong, yakni Rizky Ridho dan Dzaky Asraf.

Sampai tim berangkat ke Thailand, baik Rizky maupun Dzaky dipastikan tidak bergabung dengan tim.

Menanggapi polemik tersebut, Erick mengatakan bahwa PSSI pada prinsipnya menginginkan semua pemain yang dipanggil harus hadir untuk memperkuat timnas, tetapi ia pun tidak ingin bersikap kaku dan otoriter.

Erick menambahkan bahwa turnamen yang masuk dalam bidikan PSSI adalah kualifikasi AFC U-23 pada September melawan Taiwan dan Turkmenistan, sebab jika dapat meraih hasil maksimal, timnas akan terbuka peluangnya untuk tampil di Piala Asia U-23 di Qatar April tahun depan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya merespons polemik terkait pemain yang tidak mendapat izin dari klubnya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close