Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija Tak Dibantu Dana ABT

Kamis, 14 Oktober 2010 – 13:18 WIB
Persija Tak Dibantu Dana ABT - JPNN.COM
SIAP - Launching tim Persija Jakarta di Balaikota Jakarta, Rabu (14/10). Foto: Charlie Lopulua/Indopos.
JAKARTA - Persija Jakarta harus siap mandiri. Penggunaan uang rakyat yakni APBD lambat-laun bakal tidak lagi digunakan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Itu setelah tim berjuluk Macan Kemayoran itu positif tidak mendapatkan subsidi dari anggaran belanja tambahan (ABT) Pemprov DKI Jakarta tahun 2010.

"ABT untuk Persija tidak disetujui oleh Depdagri. Artinya, mereka tidak dapat bantuan anggaran dari pemerintah. Jadi sudah nol," ungkap Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Sahrianta Tarigan, saat acara launching Persija Jakarta di Balai Kota, tadi malam (13/10).

Menurut Sahrianta, Konida DKI Jakarta diberi platform tidak lebih dari Rp 100 miliar. Dana itu nantinya akan digunakan membiayai persiapan semua cabang olahraga (cabor) yang akan diberangkatkan ke PON XVIII 2012 Riau.

"Persija pada awalnya tetap dijatah Rp 15 miliar. Tapi, jatah total anggaran untuk olahraga di bawah Rp 100 miliar. Dana itu nantinya diberikan pada semua cabor yang diturunkan di PON. Akhirnya, diputuskan Persija tidak dapat ABT," ucapnya.

JAKARTA - Persija Jakarta harus siap mandiri. Penggunaan uang rakyat yakni APBD lambat-laun bakal tidak lagi digunakan oleh tim berjuluk Macan Kemayoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close