Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija Umumkan Rizal Danyarta sebagai Pemain e-Sport Profesional Pertama Mereka

Senin, 17 Agustus 2020 – 12:40 WIB
Persija Umumkan Rizal Danyarta sebagai Pemain e-Sport Profesional Pertama Mereka - JPNN.COM
Pemain pertama tim e-sport Persija Rizal 'Evander' Danyarta, yang akan berlaga di Indonesia Football e-League (IFeL). Foto: ANTARA/HO/Persija

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya mengumumkan Rizal 'Ivander' Danyarta sebagai pemain e-Sport profesional pertama mereka pada Minggu (16/8) kemarin.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rizal yang pernah berkiprah di tim e-sport Thailand akan memperkuat tim e-sport Persija yang akan berlaga di Indonesia Football e-League (IFeL).

"Sebagai tim terbaik di Indonesia, kami juga ingin diwakili pemain terbaik juga di IFeL. Dengan segudang prestasi yang pernah dicapai, kami berharap Rizal bisa membawa Persija meraih juara," ujar perwakilan manajemen Persija Azwan Karim.

Rizal Danyarta sebelumnya memperkuat tim e-sport profesional Thailand, BG Pathum United selama dua tahun.

Tim tersebut berkompetisi di liga gim sepak bola elektronik Thailand yang mempertandingkan gim sepak bola asal Jepang, Pro Evolution Soccer (PES).

Rizal pun menjadi pemain Indonesia pertama yang bersaing di Thai e-League Pro. Di sana, dia menorehkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak di musim 2019.

Rizal sendiri mengaku mendapatkan banyak tawaran dari beberapa tim IFeL.

Namun, dia memutuskan untuk memilih Persija karena menilai klub juara Liga 1 Indonesia 2018 itu adalah tim terbaik di Indonesia.

Persija Jakarta akhirnya mengumumkan Rizal 'Ivander' Danyarta sebagai pemain e-Sport profesional pertama mereka pada Minggu (16/8) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close