Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persipura vs Borneo FC 2-1: Mutiara Hitam Runtuhkan Tembok Pesut Etam dalam Tiga Menit

Senin, 28 Februari 2022 – 20:40 WIB
Persipura vs Borneo FC 2-1: Mutiara Hitam Runtuhkan Tembok Pesut Etam dalam Tiga Menit - JPNN.COM
Starting line up pemain Persipura Jayapura dalam sebuah laga di Liga 1 2021/22. Foto: Liga Indonesia Baru

jpnn.com, DENPASAR - Persipura melapangkan jalan untuk lepas dari jerat degradasi setelah menang 2-1 atas Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/2) malam.

Hasil ini ibarat kejutan karena Borneo FC sejatinya lebih diunggulkan untuk menang di laga ini. Namun, Persipura menunjukkan permainan yang lebih agresif dibandingkan lawan.

Meski demikian, tempo permainan terlihat lambat pada awal babak pertama. Kedua tim tampak berhati-hati dalam membangun serangan dan berusaha untuk membaca permainan lawan terlebih dahulu.

Menit ke-19, memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura, Borneo FC akhirnya berhasil unggul melalui sepakan Wawan Febrianto. Keunggulan satu gol Borneo FC itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan sedikit meningkat. Walaupun menciptakan beberapa peluang, Persipura masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Permainan Mutiara Hitam semakin hidup setelah Ferinando Pahabol diturunkan menit 58'. Pergerakan cepat Pahabol di sisi sayap membuat lini pertahanan Borneo FC kocar-kacir. Kiper Gianluca pun harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Kerja keras Persipura akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86. Melalui sebuah skema bola mati, Marcko Sandy yang berdiri bebas tak bisa menghalau sundulan Brian Fatari. Gol! skor Persipura vs Borneo FC 1-1.

Gol tersebut membangkitkan semangat pemain Persipura dan meruntuhkan mental tim Pesut Etam.

Persipura melapangkan jalan untuk lepas dari jerat degradasi setelah menang atas Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2021/22

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close