Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Persiraja Butuh Laga Uji Coba Jelang Liga 1 2021

Jumat, 11 Juni 2021 – 22:38 WIB
Persiraja Butuh Laga Uji Coba Jelang Liga 1 2021 - JPNN.COM
Pelatih Persiraja Hendri Susilo memberi instruksi kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Rabu (9/6/2021). Foto: Antara Aceh/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan menggelar laga uji coba untuk melihat sejauh mana stamina para pemainnya di lapangan.

Pelatih fisik Persiraja Banda Aceh Irwansyah mengakui bahwa fisik para pemainnya mengan sudah meningkat selama mengikuti latihan.

"Namun, itu tidak bisa menjadi tolok ukur," kata Irwansyah di Banda Aceh, Jumat.

Menurut Irwansyah, guna melihat kondisi fisik secara riil adalah dengan melakoni pertandingan uji coba. Dalam pertandingan tersebut, bisa dilihat kondisi fisik setiap pemain.

Terkait dengan agenda uji tanding, Irwansyah mengatakan dirinya belum mengetahui apakah ada atau tidak. Namun, pelatih Persiraja Hendri Susilo pernah membahas ada tawaran uji coba dengan klub Liga 2.

“Saya ada dengar pembahasan soal tawaran PSMS Medan uji tanding di Banda Aceh. Namun, Persiraja belum siap, baik skuad, kepanitiaan, maupun stadionnya," kata Irwansyah.

Namun begitu, Irwansyah merasa yakin pemain Persiraja akan melakoni uji tanding sebelum berangkat ke Pulau Jawa. Jika tidak ada uji tanding, maka sulit melihat kondisi fisik pemain sesungguhnya.

"Kalau nanti di Pulau Jawa, tentu akan banyak tim yang bisa diajak uji tanding. Pertandingan uji coba ini penting sebelum para pemain melakoni kompetisi Liga 1 nanti," kata Irwansyah.