Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persis Solo Dilarang Berkompetisi Setahun

Buntut Kematian Diego Mendieta

Rabu, 05 Desember 2012 – 13:29 WIB
Persis Solo Dilarang Berkompetisi Setahun - JPNN.COM
JAKARTA -- Kematian mantan pemain Persis Solo Diego Mendieta berbuntut panjang. Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI) telah menjatuhkan sanksi klub asal Solo versi PT Liga Indonesia (LI) itu dengan tidak boleh berkompetisi di ajang manapun.

"Persis Solo verso PT Liga Indonesia akan diberi sanksi untuk tidak mengikuti liga apapun selama satu musim kompetisi. Baik itu yang diselenggarakan PT LI atau PT atau PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS)," kata Plt Ketua Umum BOPI, Haryo Yuniarto di Kantor BOPI Senayan Jakarta, Rabu (5/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, Diego Mendieta meninggal di Solo, Selasa (4/12). Dia dikabarkan tidak bisa dirawat secara maksimal karena kekurangan biaya. Persis Solo versi PT LI tidak membayar gaji selama pemain asal Paraguay itu selama empat bulan yang nilai mencapai Rp120 juta.

Tak hanya Persis Solo, klub-klub lain yang tidak membayarkan haknya kepada pemain juga terancam diberi sanksi. Tapi BOPI tidak bisa memberikan sanksi jika tidak ada laporan dari pemain atau asosiasi.

JAKARTA -- Kematian mantan pemain Persis Solo Diego Mendieta berbuntut panjang. Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI) telah menjatuhkan sanksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA