Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persis vs PSS: Fabiano Gagal Penalti, Begini Respons Samsul Arif

Sabtu, 11 Juni 2022 – 21:36 WIB
Persis vs PSS: Fabiano Gagal Penalti, Begini Respons Samsul Arif - JPNN.COM
Skuad Persis Solo. Foto: Persis

jpnn.com, SOLO - Duel Persis Solo vs PSS Sleman pada Grup A Piala Presiden 2022 berakhir imbang 0-0. Laga tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6) malam.

Ditonton langsung Kaesang Pangarep dan belasan ribu Pasoepati -pendukung Persis-, ternyata tak cukup untuk membawa Laskar Samber Nyawa merebut tiga poin.

Persis sejatinya punya peluang untuk unggul pada menit ke-85 lewat penalti. Wasit menunjuk titik putik setelah bek PSS Marckho Sandi Merauje melanggar Abduh Lestaluhu.

Sayang, Fabio Bertrame yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol. Sepakan bek asal Brasil itu bisa ditepis kiper PSS, M Ridwan.

Striker Persis Samsul Arif menganggap kegagalan timnya menang bukan sepenuhnya kesalahan Fabiano. Pasalnya, sesuai keputusan pelatih, harusnya Samsul yang menjadi penendang pertama jika ada penalti.

"Namun, pada laga uji coba sebelumnya, Fabiano selalu yang mengambil penalti. Ini bisa dibilang miskomunikasi. Saya juga tidak ada gestur untuk mengambil penalti karena saya ragu mau mengambil," ucapnya.

Samsul merasa apa yang terjadi dalam turnamen pramusim ini menjadi pembelajaran ke depan. Lebih lanjut, eks pemain Persela Lamongan itu menyebut dirinya harus lebih berani berbicara apabila ada situasi genting seperti tadi.

"Yang jelas, gagal penalti itu biasa. Sekelas Ronaldo dan Messi saja pernah gagal," ucapnya.

Begini respons Samsul Arif melihat Fabiano Beltrame gagal mengonversi penalti menjadi gol pada laga Persis vs PSS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close