Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Personel Kapal Perang TNI AL Tiba-tiba Dikejutkan dengan Alarm Tanda Bahaya

Kamis, 23 April 2020 – 23:43 WIB
Personel Kapal Perang TNI AL Tiba-tiba Dikejutkan dengan Alarm Tanda Bahaya - JPNN.COM
Personel KRI Multatuli (MLT-561) sedang mengasah kemampuan dalam menghadapi setiap bahaya maupun ancaman yang terjadi di kapal seperti kebakaran. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Saat seluruh prajurit KRI Multatuli (MLT-561) yang sedang melaksanakan olahraga pagi dengan jalan sehat, untuk menyerap sinar matahari serta menjaga kondisi tubuh dalam rangka mencegah Covid-19, tiba-tiba dikejutkan oleh suara alarm tanda bahaya kebakaran, yang ternyata berasal dari salah satu bagian kapal mereka.

Sontak dengan sigap seluruh prajurit KRI bergegas mengambil alat pemadam kebakaran yang terdapat di tiap-tiap pos tempur. Agar aksi pemadaman api berjalan tepat, seluruh prajurit menerima briefing dan pembagian tugas dari Padiv MB.

Di bawah pimpinan KKM Mayor (T) Eko Antariksa, dalam waktu 5 menit 16 detik api berhasil dipadamkan oleh seluruh personel.

Catatan waktu yang dicapai cukup luar biasa dalam Latihan Peran kebakaran  atau PEK yang dilakukan oleh prajurit KRI Multatuli, pada Kamis (23/4) di Dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II.

“Kegiatan ini (latihan) dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan naluri para prajurit KRI Multatuli, agar mereka selalu siap dan sigap dalam menghadapi setiap bahaya maupun ancaman yang terjadi di kapal,” kata Komandan KRI Multatuli-561 Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo, di sela latihan.

Menurutnya, apabila terjadi kebakaran kita sudah siap dan tahu apa yang harus dikerjakan masing-masing anggota, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah.(fri/jpnn)

loading...