Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Cara Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kapal Perang TNI AL

Minggu, 19 April 2020 – 02:25 WIB
Begini Cara Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kapal Perang TNI AL - JPNN.COM
Personel Diskes Koarmada II melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh KRI Multatuli (MLT-561) guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kapal Perang TNI AL yakni KRI Multatuli (MLT-561) melaksanakan penyemprotan disinfektan saat kapal tersebut sandar di Dermaga Satuan Amphibi (Satfib) Koarmada II, Jumat (17/4/2020).

Penyemprotan ini dilakukan dengan bantuan personel Diskes Koarmada II terhadap seluruh bagian kapal. Mulai dari geladak, lounge room, anjungan, hingga kamar tidur awak kapal.

Sebelumnya, protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penularan virus Covid-19 juga telah dilakukan terhadap seluruh awak kapal termasuk komandan. Mereka terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya menggunakan thermal gun sebelum melaksanakan olahraga pagi.

Menurut Komandan KRI Multatuli Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo, kegiatan sterilisasi yang dilaksanakan di kapalnya adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dan komando atas untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang makin meluas.

Begini Cara Mencegah Penyebaran Covid-19 di Kapal Perang TNI AL

Personel Dinkes Koarmada II melakukan penyemprotan disinfektan di KRI Multatuli-561. Foto: Dispen Koarmada II

“Penyemprotan atau sterilisasi ini adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah dan komando atas, terhadap upaya mereka untuk melawan virus Covid-19 yang semakin ganas penularannya,“ ujar Whimbo, sapaan karibnya.

"Diharapkan dengan sterilisasi menggunakan disinfektan ini, seluruh prajurit bisa terhindar dari penularan virus Covid- 19, sehingga tugas pokok dan tugas-tugas lainnya dapat tetap terlaksana dengan baik,“ tandas Whimbo.(fri/jpnn)

Personel KRI Multatuli (MLT-561) memiliki cara tersendiri untuk mencegah penyebaran covid-19.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close