Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Personel Lanal Batuporon Terima Sosilisasi Pengamanan Daerah Objek Vital

Sabtu, 01 Februari 2020 – 23:17 WIB
Personel Lanal Batuporon Terima Sosilisasi Pengamanan Daerah Objek Vital - JPNN.COM
Prajurit Lanal Batuporon mengikuti pengarahan dalam rangka Sosialisasi Pengamanan daerah Objek Vital Arsenal, Jumat (31/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SURABAYA - Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Arsenal serta Lanal Batuporon, Lantamal V menerima pembekalan dari Pabandya Pam Mat Ban II Pam Spamal Letkol Mar Wahyu Agus Widayat dan Pabandya Pamdoksan Ban II Spamal di gedung Amarta Arsenal Batuporon. Kegiatan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Arsenal dan Lanal Batuporon adalah dalam rangka Sosialisasi Pengamanan daerah Objek Vital Arsenal, Jumat (31/1).

Kaarsenal dalam sambutannya pada kunjungan Paban II Spamal mengatakan acara sosialisasi ini sangat penting untuk mendukung kegiatan pengamanan bagi Prajurit Arsenal dan Lanal Batuporon. Arsenal adalah unsur pemukul di mana Gudang di Arsenal tempat penyimpanan senjata dan amunisi yang dimiliki TNI AL dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pembekalan pengamanan untuk mencegah terhadap upaya yang akan melumpuhkan Arsenal.

“Untuk itu, kami sangat bersyukur atas dilaksanakan Pembekalan Pengaman dari Spamal ini,” katanya.

Sosialisasi diawali paparan yang disampaikan oleh narasumber Paban II Pabandya Pam Mat Ban II Pam Spamal Letkol Mar Wahyu Agus Widayat, yang menyampaikan bahwa tujuan pengamanan adalah menciptakan situasi, kondisi yang kondusif dan aman di lingkungan TNI AL serta mengeliminir peluang pihak lawan untuk melakukan ancaman, gangguan, dan hambatan, seperti spionase, sabotase, teror, penggalangan dan kegiatan lain yang dapat merugikan TNI AL.

Untuk objek pengamanan meliputi personel, material, dokumen/ informasi, kegiatan, markas dan instalasi militer serta VVIP/VIP TNI AL. Untuk itu kepada setiap prajurit TNI AL perlu dikenalkan tentang intelijen sehingga dapat memiliki sense of security sejak dini guna proteksi diri terhadap perkembangan globalisasi.

Tampak hadir pada acara sosialisasi ini, Kaarsenal Kolonel Laut (E) Sigid Amiyanto, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto, Dandenpomal Lanal Batuporon Kapten Laut (PM) Rudi Hartono, Perwira Arsenal dan Lanal Batuporon, Perwakilan Prajurit dan PNS Arsenal dan Lanal Batuporon, dan Tim Pam Obvit Yonmarhanlan Lantamal V.(fri/jpnn)

Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Arsenal serta Lanal Batuporon, Lantamal V menerima pembekalan dari Pabandya Pam Mat Ban II Pam Spamal Letkol Mar Wahyu Agus Widayat dan Pabandya Pamdoksan Ban II Spamal di gedung Amarta Arsenal Batuporon.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close