Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertahankan Nur Pamudji, Dahlan Minta Saran Presiden

Jumat, 06 Desember 2013 – 17:14 WIB
Pertahankan Nur Pamudji, Dahlan Minta Saran Presiden - JPNN.COM

jpnn.com - SUBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeyakinan bahwa Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji adalah orang baik dan bersih. Karenanya Dahlan akan tetap mempertahankan Nur meski yang bersangkutan ingin mengundurkan diri dari jabatannya.

"Karena sekarang itu cari orang jujur dan bersih itu sangat sulit. Saya menyayangkan keputusan itu (pengunduran diri Nur-red). Ya akan tetap saya pertahankan," ujar Dahlan di Subang, Jawa Barat, Jumat (6/12).

Tak ingin kehilangan Nur, pria asal Magetan ini langsung berkonsultasi dan menyampaikan permasalahan tersebut pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dua jam setelah Pak Nur SMS, saya langsung lapor ke Presiden kalau seperti itu kenyataannya dan saya diminta cari jalan terbaik terkait masalah itu," papar dia.

Di samping itu, Dahlan juga meminta pada bos PLN itu agar kuat menghadapi kasus di Kejaksaan Agung. Dia lantas mencontohkan bahwa dirinya dulu pernah ingin dipenjarakan saat masih menjabat di PLN.

"Pak Nur saya minta sabar menghadapi ini, memang tidak mudah menjadi Dirut PLN. Saya dulu juga pernah mau dipenjarakan, tapi kalau memang tidak salah ya biarkan saja," tegasnya.

Sebelumnya, Dirut PLN Nur Pamudji curhat pada Dahlan bahwa dia ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu dilakukannya Nur lantaran merasa profesinya dikriminalisasi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan flame turbin pada 12 Pembangkit Listrik Gas Sektor Pembangkit Belawan tahun anggaran 2007-2009.

Rabu (27/11) lalu, Nur telah dipanggil Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus tersebut. (chi/jpnn)

SUBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeyakinan bahwa Direktur Utama PT PLN Nur Pamudji adalah orang baik dan bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA