Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertama di Indonesia, Telkomsel Kenalkan Wi-Fi 7, Kecepatan Internet Lebih Ngebut

Jumat, 07 Juni 2024 – 00:15 WIB
Pertama di Indonesia, Telkomsel Kenalkan Wi-Fi 7, Kecepatan Internet Lebih Ngebut - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indonesia, Telkomsel mengumumkan telah menyelesaikan validasi teknologi Wi-Fi 7 pertama di tanah air.

Peresmian wi-fi itu dilakukan oleh Telkomsel bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo).

Dalam uji coba bersama dengan spesifikasi perangkat jenis Low Power Indoor (LPI), fungsionalitas dan kapabilitas Wi-Fi 7 menunjukkan kinerja dan stabilitas yang dapat meningkatkan pengalaman jaringan internet secara signifikan hingga melampaui ekspektasi.

"Menggandeng Kominfo dan sejumlah mitra teknologi global, kami terus berupaya menciptakan terobosan yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital dan transformasi industri telekomunikasi Indonesia," kata Vice President Technology Strategy and Consumer Product Innovation Telkomsel Ronald Limoa dalam keterangan resminya, Kamis (6/6).

Sebagai evolusi terbaru, Wi-Fi 7 yang diperkenalkan pada awal 2024 memiliki potensi untuk menyediakan kecepatan internet lebih tinggi, kapasitas pengguna yang lebih banyak, latensi yang lebih rendah, dan penghematan energi lebih baik dibandingkan generasi pendahulunya Wi-Fi 6.

Sementara itu, Direktur Penataan Sumber Daya Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo, Denny Setiawan mengatakan uji coba bersama ini memberikan penyelenggara telekomunikasi untuk menjajal inovasi yang dapat meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat Indonesia.

Dia berharap ketika teknologi ini diimplementasikan, maka dapat mengakselerasi pencapaian Visi Indonesia Digital 2045.

"Kolaborasi berkesinambungan ini diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian Visi Indonesia Digital 2045," kata Denny.

Teknologi Wi-Fi 7 menunjukkan kinerja dan stabilitas yang dapat meningkatkan pengalaman jaringan secara signifikan dan melampaui ekspektasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close