Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina-Bakrie Group Berkolaborasi, Bangun Nusantara Sustainability Hub di IKN

Rabu, 05 Juni 2024 – 18:23 WIB
Pertamina-Bakrie Group Berkolaborasi, Bangun Nusantara Sustainability Hub di IKN - JPNN.COM
PT Pertamina (Persero) dan Bakrie Group berkolaborasi membangun Nusantara Sustainability Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan Bakrie Group berkolaborasi membangun Nusantara Sustainability Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Melalui kemitraan itu, Nusantara Sustainability Hub akan mewadahi berbagai penelitian yang akan dilakukan oleh International Institute of Sustainability Indonesia (IISI), untuk pengembangan pusat riset, dan fasilitas pendidikan energi berkelanjutan kelas dunia.

Pembangunan Nusantara Sustainability Hub diawali dengan peletakan batu pertama (groundbreaking), yang secara simbolis dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (5/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadimuljono, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, CEO Bakrie & Brothers Anindya Bakrie, Direktur Utama anak usaha Pertamina PT Patra Jasa Ray S.M Daulay, Direktur Utama Bakrie Center Foundation Jimmy Gani, serta mitra strategis lainnya.

Jokowi mengaku mendukung penuh kemitraan dengan berbagai lembaga internasional yang berfokus pada berkelanjutan.

Hal itu sebagai upaya keterbukaan pemerintah dalam menyambut kolaborasi di Ibu Kota Nusantara.

Kehadiran Jokowi uitu masih sehubungan dengan Penandatanganan Joint Statement of Collaboration yang ditandatangani di Stanford University mengenai rencana kerja sama penelitian di bidang riset di sektor keberlanjutan Indonesia.

Jokowi menjelaskan investasi di IKN adalah program masa depan karena yang namanya transformasi ekonomi, ekonomi hijau, energi hijau itulah yang akan kita kembangkan di sini.

PT Pertamina (Persero) dan Bakrie Group berkolaborasi membangun Nusantara Sustainability Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close