Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Curigai Adanya Penimbunan

Minggu, 28 April 2013 – 04:13 WIB
Pertamina Curigai Adanya Penimbunan - JPNN.COM
BANJARNEGARA - Pertamina memastikan sudah menambah pasokan seolar ke semua SPBU. Namun nyatanya, antrean solar tetap saja masih mengular. Pantauan Radarmas (Grup JPNN), di SPBU Wangon, Banjarnegara, masih terlihat antrian truk.  Bahkan, antrean sampai Perempatan Semampir, sekitar 200 meteran.

Salah satu sopir truk, Kuat mengaku mendengar informasi lewat HP, di SPBU Wangon solar sudah tiba. Sehingga dia langsung ke sana untuk antre. "Takut nanti antrenya di sana nanti di belakang," kata dia.

Hal serupa disampaikan Teguh, sopir truk lainya. "Iya, kami sudah tidak sabar," kata dia. Ia mengaku rela antri berjam-jam untuk membeli solar. "Sudah lama antrinya, pembelian dibatasi Rp 200 ribu," kata dia.

Sementara itu, External Relation Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng & DIY Heppy Wulansari menduga, terjadinya "rush" solar ini karena ulah spekulan. Pasalnya, kata dia, Pertamina telah menambah pasokan solar ke seluruh SPBU yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY. Ia mengatakan santernya pemberitaan mengenai rencana pemerintah memberlakukan dua harga BBM, indikasi adanya penimbunan BBM makin meningkat. "Kalau seperti itu, berapapun solar yang dikirim akan habis terus," kata dia.

BANJARNEGARA - Pertamina memastikan sudah menambah pasokan seolar ke semua SPBU. Namun nyatanya, antrean solar tetap saja masih mengular. Pantauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA