Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina dan Bakrie Group Sepakat Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Rabu, 27 Maret 2024 – 15:58 WIB
Pertamina dan Bakrie Group Sepakat Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN - JPNN.COM
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie menandatangani MoU terkait kesepakatan mengembangkan Infrastruktur Shared Hub yang merupakan bagian dari Nusantara Knowledge Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina dan Bakrie Group bersepakat untuk mengembangkan Infrastruktur Shared Hub yang merupakan bagian dari Nusantara Knowledge Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kesepakatan itu tertuang dalam kerja sama (MoU) yang ditandatangani Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan CEO Bakrie and Brothers Anindya Bakrie di Jakarta pada Selasa (26/3).

Acara penandatanganan turut dihadiri Kepala Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono, jajaran Direksi Pertamina dan Bakrie Group, serta jajaran Kedeputian OIKN.

Penandatangan MoU ini adalah kelanjutan dari penandatanganan Joint Statement of Collaboration yang ditandatangani di Stanford mengenai rencana kerja sama terkait penelitian di bidang riset di sektor keberlanjutan yang akan dilakukan oleh Stanford di Indonesia di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada November lalu.

Direktur Utama Nicke Widyawati mengatakan Indonesia dengan sumber daya alam yang melimpah dan jumlah penduduk yang terus bertambah memiliki potensi besar untuk terus menjadi pemimpin transisi energi sejalan dengan tren dunia.

Dia menegaskan Pertamina memiliki komitmen kuat untuk menjadi penggerak sustainability di Indonesia.

"Skema kerja sama ini sangat menarik, karena terjadi sinergi antara BUMN, swasta, dan universitas kelas dunia sehingga ini bukan hanya membuat bangunan fisik, tetapi dapat menjadi fondasi bagi Indonesia,” ujar Nicke.

Menurut Nicke, target pengurangan emisi nasional yang diwujudkan dalam target konkret, yaitu sebesar 31,89 persen pada 2030 dan jika dengan dukungan internasional targetnya mencapai 43,20 persen.

Pertamina dan Bakrie Group bersepakat untuk mengembangkan infrastruktur riset berkelanjutan yang merupakan bagian dari Nusantara Knowledge Hub di IKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close