Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina dan Siemens Energy Siap Berkolaborasi Wujudkan Transisi Energi Berkelanjutan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 11:57 WIB
Pertamina dan Siemens Energy Siap Berkolaborasi Wujudkan Transisi Energi Berkelanjutan - JPNN.COM
(dari kiri ke kanan) Direktur SPPU Pertamina Salyadi Saputra, Senior Vice President dan Managing Director Siemens Energy Asia Pacific Thorbjörn Fors didampingi Managing Director Siemens Energy Indonesia Andilo Harahap di acara penandatanganan nota kesepahaman mengenai Pembahasan Peluang Bisnis dan Potensi Kolaborasi untuk Percepatan Teknologi yang berlangsung di Jakarta, Selasa (13/8). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan Siemens Energy siap berkolaborasi mewujudkan energi berkelanjutan yang aman dan terjangkau di Indonesia.

Sinergi ini ditandai penandatanganan nota kesepahaman mengenai pembahasan peluang bisnis dan potensi kolaborasi untuk percepatan teknologi yang dilaksanakan di Jakarta pada Selasa (13/8).

Nota Kesepahaman ditandatangani Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha Pertamina Salyadi Saputra dengan Senior Vice President dan Managing Director Siemens Energy Asia Pacific Thorbjörn Fors .

Salyadi menyampaikan kerja sama ini merupakan komitmen kedua perusahaan terhadap keberlanjutan, inovasi, dan kemajuan energi.

"Melalui Nota Kesepahaman antara Pertamina dan Siemens Energy, kami mengambil langkah maju untuk kepemimpinan energi yang proaktif dan visioner," kata Salyadi dalam keterangan resminya, Rabu (14/8).

Dia mengatakan kolaborasi ini lebih dari sekadar aliansi strategis, yakni perpaduan keahlian, sumber daya, dan upaya kolektif bersama untuk mengatasi trilema energi dan memastikan energi aman, berkelanjutan, serta terjangkau.

"Tidak hanya untuk saat ini, namun juga generasi mendatang," ujar Salyadi.

Salyadi mengungkapkan kolaborasi ini mencerminkan kerja sama antara perusahaan energi dan teknologi, untuk menghasilkan teknologi dan inovasi.

Pertamina dan Siemens Energi menandatangani nota kesepahaman mengenai pembahasan peluang bisnis dalam mewujudkan transisi energi berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA