Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Dukung Gerakan Penanaman 10 Ribu Bibit Pohon untuk Kelestarian Lingkungan

Jumat, 23 Februari 2024 – 18:06 WIB
Pertamina Dukung Gerakan Penanaman 10 Ribu Bibit Pohon untuk Kelestarian Lingkungan - JPNN.COM
Pertamina ikut berpartisipasi pada Gerakan Penanaman 100 Ribu Bibit Pohon yang diinisiasi Kementerian BUMN. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) proaktif mewujudkan keberlanjutan lingkungan untuk mencapai target penurunan emisi atau Net Zero Emission Indonesia 2060.

Salah satunya melalui partisipasi Pertamina pada Gerakan Penanaman 100 Ribu Bibit Pohon yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan gerakan tersebut bertujuan menghijaukan Indonesia dan mendukung tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Poin 13 (Penanganan Perubahan Iklim), dan Poin 15 (Ekosistem Daratan).

Pada acara tersebut, Pertamina membagikan 8.621 bibit pohon di beberapa lokasi strategis, termasuk di kawasan Thamrin-Sudirman Jakarta saat Car Free Day (CFD) 18 Februari 2024 lalu.

Kemudian penghijauan di kawasan Ancol, serta lingkungan Pemerintah Provinsi DKI (Jakarta Lebih Hijau).

Pertamina juga menjalin kolaborasi dengan influencer dan Komunitas Penggerak Lingkungan untuk menanamkan kesadaran akan kebutuhan menjaga alam.

"Kegiatan ini sekaligus bagian dari Hari Pers Nasional, kami menjalankan komitmen dalam program penanaman pohon sebagai bagian dari tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) Pertamina," kata Fadjar.

Dia berharap bibit pohon yang didistribusikan bisa tumbuh subur dan pada jangka panjang dapat mengurangi emisi di Kota Jakarta.

Pertamina ikut berpartisipasi pada Gerakan Penanaman 100 Ribu Bibit Pohon yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk kelestarian lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close