Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Komunal Warga Kelurahan Rawa Barat

Kamis, 27 April 2023 – 08:05 WIB
Pertamina Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Komunal Warga Kelurahan Rawa Barat - JPNN.COM
Pertamina yang tergabung dalam Forum TJSL Kementerian BUMN berkolaborasi untuk memberikan bantuan sanitasi berupa septic tank komunal. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Pertamina yang tergabung dalam Forum TJSL Kementerian BUMN berkolaborasi untuk memberikan bantuan sanitasi berupa septic tank komunal kepada warga Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan.

Septic tank itu sudah selesai pembuatannya dan secara simbolis diserahterimakan kepada perwakilan warga, Senin (17/4).

Direktur Eksekutif Forum TJSL BUMN I, Gede Arimbawa Yasa mengatakan ini merupakan kolaborasi dari empat BUMN untuk menjalankan program pilar lingkungan.

Tak hanya BUMN, program itu juga disambut baik oleh pemerintah daerah setempat.

“BUMN yang berkolaborasi adalah Pertamina, Mind Id, PLN, dan Biofarma. Pemda setempat juga menyambut baik dengan memberikan informasi lokasi warga yang membutuhkan septic tank komunal tersebut," ujarnya,

Dia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ketua RT02 RW 02, Malik mengucapkan terima kasih kepada seluruh BUMN yang terlibat untuk pembangunan septic tank komunal ini.

“Penerima manfaat ada enam bangunan, yang terdiri dari 9 KK dan 25 jiwa. Kami harap menjadi contoh bagi yang lain sehingga bisa memotivasi warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian,” ujar Malik.

Pertamina yang tergabung dalam Forum TJSL Kementerian BUMN berkolaborasi untuk memberikan bantuan sanitasi berupa septic tank komunal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close