Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Geothermal Energy Raih Rating ESG Tertinggi di Indonesia untuk Sektor Utilitas

Rabu, 15 November 2023 – 22:24 WIB
Pertamina Geothermal Energy Raih Rating ESG Tertinggi di Indonesia untuk Sektor Utilitas - JPNN.COM
Pertamina Geothermal Energy meraih rating ESG tertinggi di Indonesia dan ketiga di tingkat global untuk sektor utilitas. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Implementasi praktik Environment, Social and Governance (ESG) yang dijalankan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) dinilai telah memberikan nilai manfaat nyata.

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk skor 8.4 yang mengindikasikan kategori negligible risk dari lembaga ESG rating global Sustainalytics pada Selasa (14/11).

Kategori yang didapatkan PGE ini mengindikasikan perseroan berhasil mengeliminasi risiko ESG sepenuhnya.

Capaian luar biasa ini menjadikan perseroan sebagai perusahaan sektor utilitas yang menduduki peringkat tertinggi dalam skor ESG di Indonesia dan ketiga di tingkat global.

Penilaian ESG dari Sustainalytics ini menjadi penilaian ESG perdana bagi perseroan setelah menjadi perusahaan publik dengan mempertimbangkan aspek lingkungan (environment), sosial (social), tata kelola (governance), dan tata kelola perusahaan (corporate governance).

Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Julfi Hadi mengaku sangat bangga atas penghargaan dari lembaga global ini.

Namun, dia mengingatkan raihan positif ini menjadi tanggung jawab yang harus terus dijaga dan ditingkatkan.

"Peringkat ini mencerminkan keunggulan perseroan dalam menerapkan praktik ESG," kata Jufli.

Raih rating ESG tertinggi di Indonesia untuk sektor utilitas, Pertamina Geothermal Energy komitmen dorong keberlanjutan bisnis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close