Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina International Shipping Luncurkan Program BerSEAnergi untuk Laut

Kamis, 12 Oktober 2023 – 20:30 WIB
Pertamina International Shipping Luncurkan Program BerSEAnergi untuk Laut - JPNN.COM
PT Pertamina International Shipping (PIS) meluncurkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berjudul BerSEAnergi untuk Laut di SDS Mutiara 02 Jakarta Utara, pada Rabu (11/10). Foto dok PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) meluncurkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berjudul BerSEAnergi untuk Laut di SDS Mutiara 02 Jakarta Utara, pada Rabu (11/10).

BerSEAnergi untuk Laut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PIS yang terintegrasi dan bertujuan untuk mendukung kelestarian laut, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Program ini mencakup kegiatan mulai dari pendidikan literasi bagi anak usia sekolah yang bertajuk “LiteraSEA”, pemberdayaan dan peningkatan kesehatan masyarakat pesisir, coastal clean up, hingga konservasi biota dan ekosistem laut seperti mangrove, terumbu karang dan hiu paus.

Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Kepala SDS Mutiara 02 Tumi, penggiat lingkungan hidup dan public figure Dimas Anggara, serta pejabat pemerintahan setempat memberikan bantuan literasi laut berupa pembangunan ruang perpustakaan, penyediaan buku-buku dan ekstrakurikuler pengenalan laut.

"Sebagai perusahaan dengan wilayah operasi sebagian besar mencakup laut, PIS berkomitmen untuk menjaga ekosistem laut, salah satunya dengan cara memberikan edukasi kelautan. Kelestarian laut tentunya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat," ujar Aryomekka.

Dimas Anggara menyampaikan dukungannya terhadap program ini serta mengajak para siswa di sekolah untuk memahami akan pentingnya pengetahuan tentang laut.

"Kesadaran masyarakat akan laut terutamanya sampah laut di Indonesia masih sangat rendah, oleh karenanya dengan adanya program BerSEAnergi untuk Laut harapannya anak-anak usia sekolah dapat mulai peduli terhadap lingkungan laut seperti saya dikenalkan dunia laut oleh orang tua saya sejak kecil," seru Dimas.

Dalam kegiatan tersebut, pekerja-pekerja muda PIS juga turut serta menjadi relawan dalam kelas mengajar melalui interaksi dan diskusi interaktif dengan siswa terkait ekosistem.

BerSEAnergi untuk Laut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PIS yang terintegrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close