Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Layani Ganti Oli Panggilan

Rabu, 30 Januari 2013 – 03:03 WIB
Pertamina Layani Ganti Oli Panggilan - JPNN.COM
SURABAYA - Inovasi demi inovasi dilakukan Pertamina untuk mempertahankan loyalitas konsumen plus mendongkrak pasar. Itu dilakukan GMP Olimart, agen resmi pelumas Pertamina. Mereka meluncurkan Olimart Express. Layanan anyar itu memungkinkan pelanggan untuk menerima layanan penggantian oli di rumah.

   

Budianto Hendrawan, pecetus ide Olimart Express, mengatakan selama ini permintaan oli makin tinggi. Ini seiring pertumbuhan pasar otomotif. Meskipun demikian, faktor kesibukan dan kemacetan membuat pemilik mobil menginginkan efesiensi waktu untuk perawatan mobil. "Selama ini, selalu ada permintaan layanan ganti oli di rumah ," kata Budianto yang merupakan anak pemilik GMP Olimart, Soehono Tjiptohardjo.

     

Sekarang, tambah Budianto, permintaan itu makin bertambah. Ini yang membuat pria yang masih kuliah di semester IV Universitas Ciputra tersebut mencetuskan ide Olimart Express. Layanan jemput bola ini bakal beroperasi resmi pada bulan depan, meskipun sudah mulai penjajakan pasar. "Pasar yang kami bidik adalah wilayah barat tapi, kami melayani seluruh Surabaya," tuturnya saat ditemui di GMP Olimart Prapen, kemarin.

     

Alasan melayani daerah barat adalah belum ada outlet GMP di daerah itu. Mereka pun berupaya untuk membidik segmen muda. "Banyak keluarga muda dan teman-teman kampus kami. Ini menjadi sasaran pasar baru. Selain, pelanggan tetap," ujarnya.

     

SURABAYA - Inovasi demi inovasi dilakukan Pertamina untuk mempertahankan loyalitas konsumen plus mendongkrak pasar. Itu dilakukan GMP Olimart, agen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com