Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Luncurkan Bio Solar untuk Industri

Selasa, 11 November 2008 – 16:55 WIB
Pertamina Luncurkan Bio Solar untuk Industri - JPNN.COM
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bio Solar untuk industri. Selain itu, Pertamina juga memperluas pemasaran Bahan Bakar Nabati (BBN) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran Pertamina, Achmad Faisal mengungkapkan, Pertamina akan menggunakan 5% campuran FAME (Fatty Acid Methyl Ester ) pada Bio Solar untuk kalangan industri maupun di SPBU. Dengan demikian, dari total konsumsi solar biasa sebesar 12 juta kiloliter setiap tahunnya, terdapat campuran FAME untuk bio solar tersebut sebesar mencapai 600.000 kiloliter.

"Mulai November ini kita menggunakan 5% campuran solar, kemaren cuma 1% termasuk untuk industri," katanya dalam peluncuran Bio Solar untuk industri dan perluasan pemasaran BBN di Depo Plumpang, Jakarta, Selasa, (11/11).

Menurutnya Pertamina telah mendapat kepastian standarisasi kualitas bahan bakar nabati (BBN) dan kelancaran pasokan bahan bakar biofuel berdasarkan SK Peraturan Menteri ESDM No.32 tahun 2008.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bio Solar untuk industri. Selain itu, Pertamina juga memperluas pemasaran Bahan Bakar Nabati (BBN) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close