Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina NRE Sepakat Kembangkan Energi Terbarukan di Bangladesh

Selasa, 16 Juli 2024 – 11:01 WIB
Pertamina NRE Sepakat Kembangkan Energi Terbarukan di Bangladesh - JPNN.COM
Pertamina NRE) bersama Coal Power Generation Company Bangladesh Limited (CPGCBL) berkolaborasi menggarap proyek pembangkit Listrik tenaga surya (PLTS). Foto: Pertamina

jpnn.com, DHAKA - Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE) bersama Coal Power Generation Company Bangladesh Limited (CPGCBL) berkolaborasi menggarap proyek pembangkit Listrik tenaga surya (PLTS) berkapasitas 500 MW di daerah Moheshkhali dan sejumlah area lain yang potensial di Bangladesh.

Kerja sama itu dilakukan dengan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Abul Kalam Azad, Managing Director CPGCBL, dan Fadli Rahman, Pelaksana Tugas CEO Pertamina NRE, di Crystal Ballroom, Hotel Intercontinental, Dhaka, Bangladesh pada Senin (15/7).

Penandatanganan ini turut disaksikan oleh Nelwin Aldriansyah, Chief Financial Officer Pertamina NRE.

Nelwin Aldriansyah, CFO Pertamina NRE mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama antara CPGCBL dan Pertamina NRE.

CPGCBL adalah perusahaan listrik yang terkemuka di Bangladesh.

Sementara itu, Pertamina NRE memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mengelola portofolio energi bersih.

"Saya yakin kemitraan strategis ini menjadi pondasi untuk kerjasama yang tidak hanya akan meningkatkan kemampuan operasional kami, tetapi juga mendorong pertumbuhan, inovasi, kesuksesan bersama, serta mendukung keamanan energi nasional Bangladesh,” kata dia.

Nelwin menambahkan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MoU government-to-government (G2G) yang ditandatangani antara Indonesia dan Bangladesh pada 2017.

Pertamina NRE) bersama Coal Power Generation Company Bangladesh Limited (CPGCBL) berkolaborasi menggarap proyek pembangkit Listrik tenaga surya (PLTS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close