Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Patra Niaga Penuhi Konsumsi BBM Selama Nataru

Selasa, 09 Januari 2024 – 18:24 WIB
Pertamina Patra Niaga Penuhi Konsumsi BBM Selama Nataru - JPNN.COM
PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG dipastikan aman saat libur Nataru. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Patra Niaga merampungkan tugas penyaluran energi bagi masyarakat dengan maksimal sepanjang periode Satgas Nataru, yang berakhir pada 8 Januari 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan peningkatan konsumsi tertinggi untuk BBM terjadi selama tiga kali, terutama untuk Gasoline atau bensin.

Pertama sebelum Libur Natal meningkat hingga +16%, lalu menuju liburan Tahun Baru meningkat +12,1%, dan terakhir saat arus balik meningkat +9,6%.

Dibandingkan rata-rata penyaluran Oktober 2023, total konsumsi Gasoline meningkat +4.5%. Untuk LPG dan Avtur terjadi peningkatan selama periode Satgas Nataru.

Untuk LPG rumah tangga secara total meningkat sedikit, hanya +0.2% namun untuk LPG non subsidi meningkat cukup baik hingga +6.8%. Begitu pula dengan Avtur, terjadi peningkatan sekitar +1.8%.

“Sejak awal Pertamina Patra Niaga telah melakukan penghitungan dan memproyeksikan peningkatan konsumsi masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Proyeksi ini juga diatas dari realisasi peningkatan konsumsi, jadi bisa kami sampaikan kami telah memenuhi kebutuhan energi masyarakat dengan baik,” tutur Riva.

Selain itu, strategi utama Pertamina Patra Niaga dalam memastikan peningkatan konsumsi ini dapat terpenuhi. Pertama, memastikan stok seluruh produk aman, rata-rata dijaga di atas 16 hingga 80 hari.

Kedua, layanan tambahan, yang paling krusial adalah layanan 52 Kiosk Modular, penambahan Motoris hingga 185 unit, dan 17 Rumah Pertamina Siaga yang tersebar di jalur utama serta jalur wisata.

Pertamina Patra Niaga menjelaskan peningkatan konsumsi tertinggi untuk BBM terjadi selama tiga kali, terutama untuk Gasoline atau bensin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close