Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Salurkan BBM ke Labuan Bajo dengan Distribusi Khusus

Jumat, 16 Agustus 2024 – 22:50 WIB
Pertamina Salurkan BBM ke Labuan Bajo dengan Distribusi Khusus - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga menyalurkan BBM ke Labuan Bajo dengan distribusi khusus mengantisipasi kondisi perbaikan jalan. Foto: PPN.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Patra Niaga mengambil langkah cepat mengantisipsi terhambatnya pengiriman bahan bakar minyak (BBM) ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat kondisi perbaikan jalan.

Pertamina kini menyalurkan BBM ke Labuan Bajo dengan distribusi khusus.

"Pendistribusian BBM di Labuan Bajo dilakukan secara khusus untuk menjamin kebutuhan masyarakat terpenuhi. Pertamina senantiasa memastikan pasokan BBM cukup,” ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, Jumat (16/8).

Pertamina menerapkan skema distribusi Reguler, Alternatif, dan Emergency (RAE) untuk memastikan kebutuhan BBM di Labuan Bajo terpenuhi dan bisa mendukung pariwisata.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan pemda agar penyaluran BBM tidak terhambat dengan kondisi jalan saat ini. Pertamina Patra Niaga terus berupaya memenuhi kebutuhan BBM Labuan Bajo termasuk menjalankan pola distribusi alternatif dan tambahan tonase kapal," ucapnya.

Heppy mengatakan stok BBM di Labuan Bajo cukup aman dengan perincian stok Pertalite dan Solar di level lebih dari 12 hari.

SPBU juga diminta mengatur antrean dan memprioritaskan pengisian BBM ke kendaraan.

“Pertamina berkoordinasi dengan Pemda, Polres Manggarai Barat dan Manggarai serta Satuan Kerja Jalan Nasional untuk prioritas mobil tangki,” kata Heppy. (gir/jpnn)


Pertamina Patra Niaga menyalurkan BBM ke Labuan Bajo dengan distribusi khusus mengantisipasi kondisi perbaikan jalan.

Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA