Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari

Selasa, 14 November 2023 – 12:40 WIB
Pertamina Siapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari - JPNN.COM
Staf Khusus Presiden Bidang Pendidikan Billy Mambrasar bersama Perwira Kilang Cilacap hadir dalam kegiatan program Sekolah Energi Berdikari yang dilaksanakan PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU IV Cilacap di SMA Negeri 3 Cilacap, Selasa (8/11). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, CILACAP - Pertamina terus menunjukkan aksi nyata mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan.

Salah satunya melalui program Sekolah Energi Berdikari (SEB) Pertamina bersama subholding refining and petrochemical, yakni PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) RU IV Cilacap di SMA Negeri 3 Cilacap, Selasa (8/11).

SEB Pertamina bertema 'Energizing Sustainable Community' ini bertujuan mendukung keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability).

Selain itu, mendorong para siswa memberikan dampak lebih besar ke masyarakat sekitar melalui edukasi dan penggunaan energi terbarukan.

Manager General Support PT KPI RU IV Cilacap Dian Puspita Rini mengatakan SEB Pertamina sejalan dengan upaya mendukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengimplementasikan nilai-nilai Adiwiyata.

“Ini juga sejalan dengan komitmen kami mengimplementasian ESG (Environmental, Social, and Governance) dan Sustainability Development Goals (SDGs) poin empat yaitu pendidikan berkualitas, poin tujuh energi bersih dan terjangkau, dan poin 13, yakni penanggulangan perubahan iklim,” jelas Dian Puspita Sari.

Sebagai wujud dukungan SEB, Pertamina menyalurkan bantuan instalasi solar panel.

“Dengan inisiatif ini, pelajar akan diedukasi energi terbarukan. Solar panel ini juga diharapkan akan menciptakan lingkungan yang lebih baik di sekolah,” kata Dian.

Pertamina mempersiapkan generasi muda peduli lingkungan lewat program Sekolah Energi Berdikari yang kali ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Cilacap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close