Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina SMEXPO 2022 Mengusung UMKM Asli Indonesia, Asli Kerennya

Senin, 28 November 2022 – 18:40 WIB
Pertamina SMEXPO 2022 Mengusung UMKM Asli Indonesia, Asli Kerennya - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) pada acara Kick Off Pertamina SMEXPO 2022 'Asli Indonesianya Asli Kerennya' yang diselenggarakan di Gedung Grha Pertamina, Jakarta, pada Senin (28/11). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina kembali menginisiasi Pertamina SMEXPO 2022 secara hybrid yang digelar pada 28 November hingga 4 Desember 2022.

Pameran UMKM terbesar di akhir tahun ini akan menghadirkan 555 UMKM pilihan secara online dari target 1.000 UMKM dari seluruh Indonesia.

Pameran offline akan diselenggarakan di mall FX Sudirman, Jakarta, mulai 29 November-4 Desember 2022.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Pertamina SMEXPO 2022 merupakan pameran ketiga kalinya yang dipersembahkan khusus untuk UMKM Indonesia sebagai pahlawan ekonomi nasional.

Menurut Nicke, pascapandemi Covid-19, semua pihak sama-sama memiliki tanggung jawab untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

“Indonesia memiliki perbedaan dengan negara lain, karena memiliki UMKM yang memberikan kontribusi sekitar 60 persen terhadap perekonomian nasional dan 97 persen terhadap penyerapan tenaga kerja. Oleh karena itu penting bagi kita semua untuk terus support UMKM,” kata Nicke Widyawati saat membuka Pertamina SMEXPO di Grha Pertamina, Jakarta, Senin (28/11).

Nicke menegaskan Pertamina sebagai BUMN bukan hanya menyediakan distribusi BBM saja dan bukan hanya menghasilkan keuntungan, tetapi ada peran lebih besar yang diamanahkan kepada Pertamina.

Pertamina melakukan program yang sifatnya perintis yang tidak dapat dijalankan oleh swasta.

Pameran UMKM terbesar bertajuk Pertamina SMEXPO 2022 resmi dibuka dan akan berlangsung hingga 4 Desember 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close