Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Sukses Bangun Sistem Operasional Digital Shared Services

Minggu, 24 Juli 2022 – 11:22 WIB
Pertamina Sukses Bangun Sistem Operasional Digital Shared Services - JPNN.COM
Sistem Shared Services Pertamina mempercepat proses bisnis, mengambil keputusan, serta memberikan ruang pada bisnis utama. Ilustrasi Foto: Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina sukses melakukan transformasi digital agar terus bersaing di kancah internasional. 

Untuk menjadi perusahaan energi nasional kelas dunia, Pertamina membangun sistem operasional digital yang dikenal dengan Shared Services (SS). 

SS Pertamina menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia sejak dibangun pada 2018. Hingga saat ini, ada 49 layanan dan implementasi di lebih dari 50 entitas bisnis.

Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi mengatakan SS berfungsi memusatkan operasional terhadap layanan yang bersifat transaksional, repetitif, dan bervolume tinggi. 

Sistem ini didesain dengan menerapkan konsep sentralisasi, standardisasi, simplifikasi dengan backbone digital, serta sistem robotik untuk menghasilkan data yang bernilai tinggi.

Sistem ini efisien dan menghasilkan layanan customer yang berkualitas sehingga memudahkan Pertamina mempercepat proses bisnis, mengambil keputusan, serta memberikan ruang pada bisnis utama.

Menurut Dedi, dampak positif SS telah berhasil mendorong Pertamina meningkatkan percepatan waktu.

Salah satunya, bidang service asset management, pemrosesan billing utilities. 

Shared Services Pertamina sudah berkembang di 50 Entitas Bisnis. Pertamina mempercepat pemrosesan layanan penunjang bisnis secara otomatis dan digital  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close