Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Sukses Jalankan Amanah Kelola Energi Hingga Pelosok Indonesia Sepanjang 2023

Senin, 10 Juni 2024 – 20:51 WIB
Pertamina Sukses Jalankan Amanah Kelola Energi Hingga Pelosok Indonesia Sepanjang 2023 - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kanan) saat memberikan pemaparan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Pertamina di Lantai 21 Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (10/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) sukses menjalankan perannya sebagai BUMN energi yang tercermin dari tercapainya target produksi energi hingga pendistribusiannya ke konsumen hingga ke seluruh Indonesia.

Hal itu termasuk distribusi BBM dan LPG Pertamina yang hingga akhir tahun 2023 telah mencapai ke 98 persen wilayah Indonesia melalui program BBM Satu Harga, One Village One Outlet (OVOO) dan Pertashop.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menegaskan mandat Pertamina sebagai BUMN energi adalah menjaga ketahanan energi nasional, termasuk menyediakan energi bagi kebutuhan Indonesia.

Hal ini dilaksanakan melalui pengelolaan energi dengan prinsip availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainability.

“Menjalankan peran ini, Pertamina fokus dalam operasional bisnisnya yang terintegrasi, mulai dari hulu migas, penyaluran dengan berbagai moda transportasi, pemrosesan hingga akhirnya produk Pertamina dapat memenuhi kebutuhan konsumen, baik untuk industri, komersil, maupun masyarakat dan rumah tangga," kata Nicke.

Nicke menyampaikan itu usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan Tahun Buku 2023 yang dilaksanakan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (10/6).

"Pertamina juga memiliki beberapa penugasan dari pemerintah supaya keadilan energi bisa terlaksana,” imbuh Nicke.

Dari sisi ketersediaan (availability), produk hulu Pertamina menjadi tulang punggung energi nasional.

Mandat Pertamina sebagai BUMN energi adalah menjaga ketahanan energi nasional, termasuk menyediakan energi bagi kebutuhan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close