Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Tambah Stok BBM di Mentawai

Rabu, 27 Oktober 2010 – 16:00 WIB
Pertamina Tambah Stok BBM di Mentawai - JPNN.COM
JAKARTA - Walaunpun ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di daerah Kabupaten Mentawai telah terpenuhi melalui satu Agen Premium Minyak Solar (APMS), di mana premium dengan alokasi 200 kiloliter, minyak tanah 250 kl dan solar 112 kl per bulan, namun Pertamina tetap menambah pasokan BBM untuk Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), pasca gempa dan tsunami yang melanda daerah tersebut pada Senin (25/10) lalu. Hal tersebut dikatakan oleh VP Corporate Communication Pertamina, Muhammad Harun, ketika dihubungi wartawan, Rabu (27/10).

Menurut Harun, hari ini, stok di APMS/agen tersebut dilaporkan untuk premium ada sebanyak 6 kl, serta solar 8 kl. "Pagi tadi kita sudah berangkatkan tongkang dari TT BMM Teluk Kabung ke APMS, sebanyak 10 kl premium dan 15 kl minyak tanah," ucapnya.

Untuk menambah pasokan BBM di Mentawai, lanjut Harun, pada 29 Oktober nanti Pertamina kembali akan memberangkatkan 11 kl premium, 2 kl solar dan 20 kl minyak tanah. "Di samping itu, Pertamina melalui Satkorlak (Bencana) Sumbar juga telah berkomitmen untuk membantu 20 kl premium, 5 kl solar dan 5 kl minyak tanah, untuk memobilisasi bantuan dan relawan yang disalurkan melalui APMS tersebut," imbuhnya. (yud/jpnn)

JAKARTA - Walaunpun ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di daerah Kabupaten Mentawai telah terpenuhi melalui satu Agen Premium Minyak Solar (APMS),

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close