Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertandingan Persebaya tanpa Penonton Hingga Akhir Musim Kompetisi

Sabtu, 02 November 2019 – 06:46 WIB
Pertandingan Persebaya tanpa Penonton Hingga Akhir Musim Kompetisi - JPNN.COM
Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo untuk mendukung Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Komdis PSSI menjatuhkan sanksi ke Persebaya Surabaya berupa larangan kehadiran penonton pada pertandingan kandang dan tandang sampai akhir musim kompetisi 2019.

Disebutkan juga dalam laman resmi PSSI, Persebaya juga dijatuhi denda sebesar Rp 200.000.000.

Hukuman dari Komdis PSSI itu sebagai akibat dari kasus kerusuhan penonton saat Persebaya menjamu PSS Sleman Selasa (29/10/2019).

Saat itu, para penggemar Persebaya yang kecewa dengan kekalahan 2-3 dari tim tamu, mengamuk dengan merusak dan membakar papan iklan, serta mengejar para pemain.

Sidang Komite Disiplin juga menjatuhkan sanksi denda terhadap sejumlah klub lain terkait pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan mereka, terkait penyalaan suar oleh penonton, pelemparan botol oleh penonton, pelanggaran fair play, dan nyanyian lagu-lagu rasis.

Klub-klub yang terkena hukuman tersebut adalah Persija Jakarta, Kalteng Putra, Perseru Badak Lampung, Persib Bandung, dan PSM Makassar. (antara/jpnn)

Komdis PSSI memberikan sanksi kepada Persebaya Surabaya pertandingan kandang dan tandang tanpa kehadiran penonton sampai akhir musim kompetisi 2019.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close