Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Membuka Peluang Koalisi di Pilpres 2024

Jumat, 30 September 2022 – 06:29 WIB
Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Membuka Peluang Koalisi di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Saat itu, Ketum Golkar Airlangga berhalangan bertemu Puan karena mendampingi Presiden Joko Widodo di Lampung.

Setelah itu, rencana pertemuan kembali dirancang bagi kedua belah pihak.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pertemuan tersebut sebagai upaya penjajakan yang dibangun PDIP terhadap Golkar.

Upaya itu membuka kemungkinan untuk kedua partai besar itu bekerja sama dalam Pilpres 2024.

“Semuanya dalam proses penjajakan tentu saja. Sebelum janur kuning melengkung, sebelum ada yang bisa dipastikan siapa yang maju dan daftar ke KPU, ya, semuanya serbamungkin," tegas Adi, Kamis (29/9/2022).

Menurut Adi, kunjungan tersebut adalah bagian dari komunikasi politik yang dilakukan Puan untuk memastikan tiket dan dukungan guna berlaga pada kontestasi 2024.

“Ini kan sebenarnya komunikasi politik yang dibangun oleh Puan untuk memastikan bisa maju dan bisa didukung oleh partai-partai politik yang lain. Kan, inti dari komunikasi politik kan begitu. Pasti membawa kepentingan partai dan dirinya untuk bisa maju," tegasnya.

Pengamat Politik Adi Prayitno menilai rencana pertemuan Puan dan Airlangga sebagai upaya penjajakan yang dibangun PDIP terhadap Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close