Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertemuan Gubernur Ganjar dan Eks Napiter, Ini yang Dibahas

Sabtu, 29 Juni 2019 – 16:20 WIB
Pertemuan Gubernur Ganjar dan Eks Napiter, Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Ganjar Pranowo bertemu eks napiter. Foto: Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Suasana hangat dan penuh keakraban tampak di acara halalbihalal eks nara pidana teroris (napiter) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di salah satu hotel di Solo, Jumat kemarin (28/6).

Di tengah perbincangan santai itu, mereka saling bertukar kabar dan kondisi terkini. “Sebenarnya saya sudah lama pengin ketemu. Tapi baru bisa sekarang ini. Saya senang sekali akhirnya bisa hadir di sini,” ujar Ganjar saat memberi sambutan di acara tersebut.

BACA JUGA: Jack Harun: Sekarang Saya Sudah Kembali ke NKRI

Ganjar menekankan pentingnya merangkul kembali para mantan napiter agar bisa kembali menjadi bagian masyarakat. Salah satunya dengan surat keterangan yang terverifikasi oleh negara.

“Kemarin saya bertemu dengan Komnas HAM membahas mengenai radikalisme dan terorisme. Dalam hal ini ada korban dan pelaku. Maka dari itu penting untuk merangkul keduanya agar kembali menjadi bagian dari NKRI. Mereka juga bagian anak bangsa,” tegas Ganjar.

Ganjar meminta para mantan napiter yang telah tergabung dalam Yayasan Gema Salam ini bisa membantu kawan-kawannya agar kembali menjadi bagian dari NKRI. Terlebih jika mereka sudah melewati masa pengadilan.

“Dulu, waktu kejadian PKI ada surat keterangan dari Komnas HAM. Kalau bisa eks napiter juga bisa dibekali surat keterangan yang diverifikasi oleh lembaga itu. Dengan surat ini kondisinya bisa dipulihkan lagi sehingga bisa kembali ke masyarakat,” kata dia.

BACA JUGA: Banyak Tantangan Membina Napi Terorisme di Lapas

Ganjar meminta para mantan napiter yang telah tergabung dalam Yayasan Gema Salam bisa membantu kawan-kawannya agar kembali menjadi bagian dari NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close