Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertumbuhan Kota Meikarta Menggembirakan, Perekonomian Warga Lokal Terdongkrak 

Kamis, 23 Februari 2023 – 12:00 WIB
Pertumbuhan Kota Meikarta Menggembirakan, Perekonomian Warga Lokal Terdongkrak  - JPNN.COM
Pertumbuhan Kota Meikarta ikut mendongkrak perekonomian warga lokal. Foto dokumentasi Meikarta

jpnn.com - JAKARTA - Pengelola Wahana Permainan Central Park Meikarta Nurhalim Saputra menyampaikan pertumbuhan kota Meikarta berimbas pada perekonomian masyarakat.

Banyak warga lokal yang terdongkrak perekonomiannya melalui sejumlah event dan usaha perniagaan di masa pemulihan ekonomi nasional, yang salah satunya di kawasan Central Park Meikarta.

Berbagai kegiatan, seperti acara otomotif bertaraf nasional, serta bazar produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus digelar di area yang berlokasi di Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu.

"Total pegawai kami ada 20 orang. Semuanya memang kami alokasikan untuk warga lokal sehingga warga sekitar sini juga merasakan dampak positif," kata Nurhalim Saputra dalam keterangannya kepada media, Kamis (23/2).

Dia mengungkapkan optimalisasi penyerapan tenaga kerja lokal ini sejalan dengan kebijakan Pemkab Bekasi dalam upaya mengentaskan kemiskinan melalui perluasan kesempatan kerja bagi warga lokal agar tidak menjadi pengangguran.

Selain penyerapan tenaga kerja lokal, masyarakat sekitar yang mendirikan stan di dalam kawasan juga merasakan keuntungan.

"Apalagi kalau ada acara, masyarakat yang mau buka stand di dalam area akan kami berikan keringanan biaya sehingga perekonomian masyarakat ikut terdongkrak," katanya.

Pengelola Area Kuliner Pedagang UMKM Central Park Meikarta H. Sagif menjelaskan area tempat makan di sekitar lokasi juga turut membantu menggerakkan perekonomian masyarakat.

Pertumbuhan Kota Meikarta ikut mendongkrak perekonomian warga lokal. Ini fakta-faktanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close