Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Kamis, 28 Maret 2024 – 16:44 WIB
Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara - JPNN.COM
Boeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton. Foto: Dok. CKB Logistics

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen.

Maka tak heran bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan perekonomian nasional sekaligus meningkatkan efisiensi penanganan komoditas lain.

Melihat kondisi tersebut, anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), yakni PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) menggeliatkan bisnis kargo udara guna menjawab kebutuhan pelanggan seiring dengan tingginya kebutuhan menjelang libur panjang di momen Idulfitri.

Untuk memberikan pelayanan yang memadai bagi pelanggan, CKB Logistics mengoperasikan armada Boeing 737-300F dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura berkapasitas 15-16 ton. Adapun waktu operasional pesawat ini sebanyak empat kali dalam seminggu.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan jasa logistik khususnya air freighter menjelang Idulfitri 2024, CKB Logistics berkomitmen untuk memberikan solusi logistik yang optimal bagi mitra bisnis dan pelanggan saat libur libur panjang dan menjelang hari raya lebaran nanti, kami juga tentunya mengutamakan kepuasan pelanggan sehingga barang pelanggan sampai dengan aman dan tepat waktu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) CKB Logistics Iman Sjafei di Jakarta, Kamis (28/3).

“Selain berkapasitas besar, keunggulan dari CKB Logistics antara lain memiliki fixed schedule, tarif yang kompetitif, kemampuan untuk membawa kargo dengan dimensi besar dan berat mencapai 3-4 ton per shipment-nya, memiliki izin untuk membawa kargo kategori Dangerous Goods (DG) dengan spesifikasi pesawat kargo, door to door service hingga customized services yang terintegrasi dengan layanan CKB Logistics tentunya,” papar Iman.

Tak hanya berkomitmen memenuhi kebutuhan jasa logistik bagi pelanggan dan mitra bisnis, perusahaan yang berusia lebih dari 26 tahun ini turut memprioritaskan operational & safety excellence sehingga sepanjang tahun lalu berhasil mencatatkan nihil kecelakaan kerja.

Komitmen CKB Logistics dalam menjalankan tata kelola Good Corporate Governance (CGC) turut dibuktikan dari penggunaan armada operasional yang ramah lingkungan, penggunaan skylight warehouse, pemanfaatan limbah sirkular, hingga implementasi Environmental Social Governance (ESG) dan Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan.

Melihat pertumbuhan logistik nasional tembus 8 persen, CKB Logistics optimalkan bisnis melalui kargo udara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close