Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perundingan Karyawan Freport Masih Alot

Pekerja Meminta Kejelasan Status

Rabu, 30 November 2011 – 06:46 WIB
Perundingan Karyawan Freport Masih Alot - JPNN.COM
TIMIKA - Perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang dilakukan PUK SP KEP SPSI PT Freeport Indonesia (PTFI) dengan Manajemen PTFI hingga Selasa (29/11) belum juga mencapai kesepakatan.

Juru Bicara PUK SP KEP SPSI PTFI, Julius Parorongan dalam jumpa pers di Sekretariat PUK SP KEP SPSI PTFI mengatakan, belum ada perkembangan sangat berarti dari perundingan. Pihaknya mengharapkan lewat perundingan diperoleh kesepakatan yang bisa memajukan perusahaan dan mensejahterakan karyawan.

Julius mengungkapkan dalam perundingan itu, Manajemen PTFI juga mengingatkan natal dan chrismast flight kepada PUK. Pihaknya menanggapi kepedulian Manajemen harus diwujudkan dengan tindakan, yaitu memenuhi tuntutan karyawan terhadap tuntutan upah dan membayarkan gaji selama mogok kerja.

“Ini diharapkan menjadi perhatian pihak lain untuk lebih serius dalam memperhatikan permasalahan ini terutama kepada pemerintah, kemungkinan ada solusi atau jalan tengah yang dilakukan dalam penyelesaian masalah ini,” katanya.

TIMIKA - Perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang dilakukan PUK SP KEP SPSI PT Freeport Indonesia (PTFI) dengan Manajemen PTFI hingga Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA