Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peruri Ajak UMKM Binaan Berjualan di KTT ASEAN 2023

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:48 WIB
Peruri Ajak UMKM Binaan Berjualan di KTT ASEAN 2023 - JPNN.COM
Peruri Ajak UMKM Binaan Berjuaan di KTT ASEAN 2023. Foto: dok. Peruri

jpnn.com, LABUAN BAJO - Peruri turut mempromosikan UMKM binaan unjuk gigi dalam ajang SMEs HUB yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 12-13 Mei 2023.

Acara tersebut merupakan Side Event KTT ASEAN 2023 yang ditujukan untuk para delegasi negara dan masyarakat umum.

Dalam event tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir meluangkan untuk mampir ke booth Peruri dan berkomunikasi dengan UMKM Binaan Peruri.

Ada empat UMKM binaan Perurri yang ikut dalam event tersebut. Mereka di bergerak di bidang food and beverages, di antaranya Salaku, Dapoer Bintang Jaya, Maemkoe dan Dapoer Kia.

“Melalui pembinaan yang selama ini kami jalankan, saya rasa produk UMKM kami sudah siap untuk ekspor. Kemasannya menarik, produknya juga memiliki kualitas dan cita rasa yang baik,” kata Ratih Sukma, Kepala Biro Strategic Corporate Branding dan TJSL Peruri dalam keterangannya, Jumat (12/5).

Kementerian BUMN berkomitmen untuk memajukan UMKM Indonesia sebagai ujung tombak pondasi perekonomian negara. Salah satu bentuk perluasan yang difasilitasi Kementerian BUMN ialah dengan membuat e-katalog dan aplikasi PaDi BUMN untuk memudahkan transaksi digital.

“Melalui SMEs HUB, harapannya produk-produk UMKM dapat dikenal oleh para delegasi dari negara-negara di Asia Tenggara,” tambah Ratih.

SMEs HUB melibatkan 50 pelaku UMKM setelah melewati proses kurasi yang sangat ketat. 10 di antaranya merupakan UMKM lokal dan sisanya adalah UMKM binaan dari Rumah BUMN dan kementerian lainnya.

Peruri mengajak UMKM binaan untuk berjualan di side event KTT ASEAN 2023. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close