Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Asal Singapura Ini Antusias Sambut Subsidi Motor Listrik

Jumat, 26 Mei 2023 – 19:46 WIB
Perusahaan Asal Singapura Ini Antusias Sambut Subsidi Motor Listrik - JPNN.COM
Kepala Perwakilan PT Panji Asia Indonesia di Indonesia NG Andre dalam launching atau peluncuran perdana sepeda motor listrik merek Piaco di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023). Foto: Dok PT Panji Asia Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah telah menerbitkan aturan tentang subsidi atau pemberian bantuan untuk pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sejak Maret 2023 lalu.

Bantuan untuk pembelian motor listrik itu diberikan untuk 200 ribu unit dengan diskon hingga Rp 7 juta per unit sampai Desember 2023.

Sontak, kebijakan tersebut disambut gembira oleh para pelaku pasar motor listrik di Indonesia. Mereka antusias.

Salah satunya PT Panji Asia Indonesia, produsen motor listrik merek "Piaco" asal Singapura, yang merupakan pemain baru di Indonesia.

"Ini makin menggairahkan pasar," kata Kepala Perwakilan PT Panji Asia Indonesia di Indonesia NG Andre dalam launching atau peluncuran perdana sepeda motor listrik merek Piaco di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023).

Dengan tingginya gairah pasar, maka bermunculanlah produsen-produsen motor listrik baru di Indonesia, sehingga membuat persaingan kian ketat dan dengan demikian maka bermunculan produk produk yang semakin kompetitif, seperti Piaco yang dijual mulai Rp 18 jutaan.

"Dengan adanya persaingan maka harga juga akan lebih kompetitif," cetus Andre.

Apakah sebagai pendatang baru dirinya tidak gentar bersaing dengan produsen sepeda motor listrik lainnya, Andre mengaku tidak gentar.

Pemerintah telah menerbitkan aturan tentang subsidi atau pemberian bantuan untuk pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sejak Maret 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close