Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perusahaan Bertanggung Jawab Menjaga Kelestarian Lingkungan

Minggu, 18 Juni 2023 – 05:05 WIB
Perusahaan Bertanggung Jawab Menjaga Kelestarian Lingkungan - JPNN.COM
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (kedua dari kanan) menyerahkan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) Emas kepada tim KIDECO yang diwakili oleh Direktur Eksternal, Legal and Security Kideco, Arif Kayanto (kedua dari kiri) pada acara penyerahan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) yang digelar oleh Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Kamis (15/7/2023). Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan punya tanggung jawab untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, terutama di lingkungan sekitar lokasi perusahaan beroperasi.

Direktur Eksternal, Legal and Security PT Kideco Jaya Agung (Kideco) Arif Kayanto mengatakan hal itu dilakukan melalui kerja sama dengan pemerintah serta masyarakat.

Pada acara penyerahan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) yang digelar oleh Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, Kamis (15/7/2023), Arif Kayanto mengatakan pihaknya sendiri sudah melakukan sejumlah hal untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kaltim, tempat Kideco beroperasi.

“Komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan diwujudkan dengan pemenuhan beberapa aspek meliputi administrasi dan manajemen pengelolaan lingkungan hidup, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara,” ujar Arif Kayanto.

Selain itu pihaknya juga melakukan pengelolaan limbah B3 dan limbah padat non B3, reklamasi-revegetasi, serta melakukan upaya pengelolaan lingkungan hidup tambahan dan produksi bersih yakni upaya 3R (reduce, reuse, recycle).

Kideco juga melakukan konservasi keanekaragaman hayati, mitigasi perubahan iklim dan efisiensi energi serta sertifikasi pengelolaan lingkungan hidup.

Lebih lanjut, dia menerangkan Kideco juga melaksanakan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) secara berkesinambungan di 72 lokasi binaan wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Paser, Kaltim sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Pada cara tersebut, Kideco yang merupakan anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, untuk kesembilan kalinya meraih penghargaan PROPER Emas, dalam pengelolaan lingkungan hidup di tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Perusahaan punya tanggung jawab untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, terutama di lingkungan sekitar lokasi perusahaan beroperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close