Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Bijaksana Ketua MPR untuk PB HMI: Jangan Terpecah Belah

Senin, 08 Februari 2021 – 15:22 WIB
Pesan Bijaksana Ketua MPR untuk PB HMI: Jangan Terpecah Belah - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima PB HMI di ruang kerja ketua MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/2). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet memberikan pesan penting dan bijaksana untuk para pengurus dan kader HMI seluruh Indonesia.

Bamsoet mengingatkan para pengurus dan kader HMI di berbagai wilayah bahwa latar belakang pendirian organisasi ini pada 5 Februari 1947 tidak lepas dari situasi perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan negara dari berbagai serangan militer Belanda.

Hingga puncaknya menghadapi agresi militer Belanda I dalam rentang waktu 21 Juli 1947 hingga 5 Agustus 1947.

Ia menuturkan di masa terdahulu, untuk menguasai sebuah bangsa negara dilakukan dengan serangan militer.

Namun, di masa kini invasi militer hampir tak terjadi, karena serangan dilakukan melalui ideologi.

"Kesuksesan para pendahulu HMI dalam melawan penjajahan Belanda, harus diteruskan oleh kader HMI masa kini dengan cara menjaga ideologi Pancasila dari serangan ideologi lain," ujar Bamsoet usai menerima PB HMI di ruang kerja ketua MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/2). Pengurus PB HMI yang hadir antara lain Ketua Umum Arya Kharisma Hardy, Bendahara Umum Andi Rante dan Ketua Bidang Rahim Key.

Ketua ke-20 DPR RI ini menekankan para pengurus dan kader HMI sebagai bagian dari tulang punggung kaum muda Indonesia harus selalu menjadi teladan sekaligus edukator handal dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Melalui HMI, ia menegaskan generasi muda bangsa jangan mudah terprovokasi oleh isu apa pun.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan pesan bijaksana kepada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close