Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Kades, Mohon Disimak

Rabu, 27 Oktober 2021 – 08:15 WIB
Pesan Ganjar Pranowo untuk Para Kades, Mohon Disimak - JPNN.COM
Barisan Celeng vs Banteng, sikap Ganjar Pranowo menentukan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I. 

Ketua Dewan Pembina Papdesi Ganjar Pranowo yang hadir secara virtual dalam kegiatan itu memberikan pesan ke para kepala desa (kades) se-Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan Papdesi merupakan organisasi yang tepat bagi para kepala desa untuk bertukar pikiran dan berbagi inovasi.

Dia juga meminta agar para kades yang tergabung di Papsesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran.

"Di antara tata kelola pemerintahan desa yang baik, saya titip betul, agar integritas-kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, hati-hati dengan nepotisme," ujar Ganjar, Selasa (25/10).

Selain itu, Ganjar juga memberi arahan ihwal pengelolaan dana desa. Menurut dia, pengelolaan dana desa harus didasarkan pada serapan aspirasi masyarakat.

"Kedua adalah bagaimana tata kelola pemerintahan desa yang baik. Yang baik itu adalah satu, transparan. Dua, bisa dipertanggungjawabkan," kata dia.

Setelah menyampaikan sambutannya, Ganjar membuka Musda I Papdesi DPD Jateng. Orang nomor satu di Jawa Tengah ini berharap kegiatan tersebut berjalan lancar.

Ganjar Pranowo memberikan pesan khusus untuk para kades se-Jawa Tengah saat Musda I Papdesi .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close