Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Gubernur Sumut di Pembukaan Energen Champion SAC Indonesia 2022, Simak!

Sabtu, 12 November 2022 – 21:52 WIB
Pesan Gubernur Sumut di Pembukaan Energen Champion SAC Indonesia 2022, Simak! - JPNN.COM
Novitria Indriarti Hasibuan dari SMA Muhammadiyah 9 Aek Kanopan berhasil naik podium juara nomor lompat jauh putri Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers dengan lompatan sejauh 4,59 meter. Foto: Dok SAC Indonesia 2022

jpnn.com, JAKARTA - Antusiasme besar ditunjukkan oleh pelajar di Sumatera Utara menyambut Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers.

Hampir 5.000 peserta ambil bagian dalam ajang yang digelar di Stadion Universitas Negeri Medan mulai Jumat (11/11).

Total 179 SD,SMP, hingga SMA atau sederajat ambil bagian dengan mengirimkan siswanya dalam beberapa nomor pertandingan atletik. Peserta North Sumatera Qualifiers ini tak hanya didominasi dari Medan.

Namun, juga merata dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Utara.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang membuka secara resmi pelaksanaan SAC Indonesia dibuat takjub. Ajang ini merupakan kerja sama PB PASI dan DBL Indonesia.

Menurut Edy, ajang ini bisa memberikan dampak jangka pendek dan panjang. Selain mendapatkan talenta muda, peserta yang potensial bisa dipoles untuk berprestasi pada ajang nasional maupun internasional

"Kalau kami ambil anak potensial tingkat SMA yang berprestasi dari event ini, butuh dua atau tiga tahun lagi mereka ini sudah bisa menunjukkan kemampuannya untuk kebutuhan Sumut," tuturnya.

Sementara, untuk jangka panjangnya, anak-anak yang masih SD dan SMP bisa dilihat potensi dan didirekrut untuk dilatih secara berkesinambungan menjadi atlet potensial pada masa mendatang.

Antuasiame besar ditunjukkan peserta dari Sumatera Utara dalam ajang Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close