Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-19 yang TC ke Spanyol

Minggu, 27 Desember 2020 – 07:40 WIB
Pesan Iwan Bule untuk Timnas Indonesia U-19 yang TC ke Spanyol - JPNN.COM
Ketum PSSI M Iriawan saat memberikan arahan kepada Pemain Timnas Indonesia U-19 di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 tetap berangkat menjalani training camp (TC) ke Spanyol, Sabtu (26/12) malam.

Para penggawa Garuda Nusantara diharapkan bisa tampil maksimal di ajang Piala AFC U-19 pada Maret mendatang.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023. Mereka adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Pria yang juga disebut-sebut bakal mengikuti jejak eks Ketum PSSI Edy Rahmayadi untuk bersaing di pemilihan Gubernur Jawa Barat selanjutnya itu, berharap para pemain bisa mendapatkan banyak pelajaran selama TC di Spanyol.

Mereka diharapkan siap untuk turun di ajang Piala AFC U-19 pada Maret 2021 nanti di Uzbekistan.

Dengan batalnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, otomatis target skuad Garuda Nusantara hanya menyisakan Piala AFC U-19 di Uzbekistan tersebut.

Sebelumnya, di ajang itu David Maulana ditarget minimal masuk semifinal, sehingga bisa menegaskan kualitas mereka layak untuk tampil di Piala Dunia U-20.

Target itu wajar mengingat hanya tim yang menduduki posisi empat besar di AFC U-19 yang otomatis lolos ke Piala Dunia.

PSSI sudah melepas kepergian pemain Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol pada Sabtu (26/12). Mereka akan berada di sana sampai akhir Januari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close