Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Jokowi ke Prabowo, Hati-Hati Menggunakan Anggaran

Kamis, 23 Januari 2020 – 16:25 WIB
Pesan Jokowi ke Prabowo, Hati-Hati Menggunakan Anggaran - JPNN.COM
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo saat menghadiri Rapim Kemenhan, TNI dan Polri di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (23/1). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat jaminan dari Prabowo Subianto terkait penggunaan anggaran pertahanan yang jumlahnya ratusan triliun.

Hal ini diceritakan Presiden ketujuh RI tersebut saat memberi pengarahan dalam acara Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri tahun 2020, di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (23/1).

"Perlu saya informasikan kementerian pertahanan mendapatkan alokasi APBN terbesar sejak 2016 sampai sekarang. Tahun 2020 sekitar Rp 127 triliun. Hati-hati penggunaan ini," kata Jokowi.

Namun Jokowi meyakini di bawah kendali Prabowo, anggaran sebesar itu akan terjamin penggunaannya. Apalagi, kata Jokowi, sudah ada jaminan dari Ketua Umum Gerindra tersebut.

"Tetapi saya yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detail, berkali-kali (ngobrol) dengan saya hampir hapal di luar kepala. Ini pak, di sini pak, aman urusan 127 T ini," ungkap Jokowi.

"Harus efisien, bersih, tak boleh ada mark up-mark up lagi dan yang paling penting mendukung industri dalam negeri kita," sambung mantan gubernur DKI Jakarta itu. (fat/jpnn)

Kemenhan mendapat alokasi Rp 127 triliun. Kepada Jokowi, Prabowo menjamin penggunaan anggaran sebesar itu akan aman.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close