Prabowo: Kehadiran Presiden Jokowi Membangkitkan Semangat TNI-Polri

Kamis, 23 Januari 2020 – 10:55 WIB
Prabowo: Kehadiran Presiden Jokowi Membangkitkan Semangat TNI-Polri - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menhan RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) karena mau menghadiri acara Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan atau Rapim Kemhan 2020 yang digelar di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (23/1).

Prabowo menyampaikan terima kasih itu saat berpidato di acara Rapim Kemhan. Di acara itu, Presiden Jokowi turut hadir ke lokasi bersama dengan jajaran menteri kabinet Indonesia Maju.

“Kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat datang dan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhormat Presiden RI Bapak Joko Widodo atas kehormatan diberikan kepada komunitas pertahanan TNI dan Polri dengan langsung menghadiri dan membuka Rapim Kemhan TNI Polri tahun 2020," kata Prabowo dalam sambutannya, Rabu.

Prabowo mengatakan, penting bagi Presiden Jokowi hadir di Rapim Kemhan. Kehadiran Presiden Jokowi bakal membangkitkan moral prajurit TNI dan anggota Polri menjaga keamanan negara.

"Kehadiran bapak presiden sebagai panglima tertinggi TNI sungguh membangkitkan semangat moral dan kepercayaan diri seluruh komunitas pertahanan Indonesia dan pasti juga Kepolisian Republik Indonesia," ungkap dia.

Prabowo kemudian melanjutkan pidato dengan menjelaskan tema Rapim Kemhan yakni "Pertahanan Semesta yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI".

Menurut dia, tema ini mengajak seluruh untuk membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional yang ada.

"Tema ini mengajak kita untuk turut serta dalam membangun sistem pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan sumber daya nasional Indonesia, baik sumber daya manusia, sumber daya alam, maupun sumber daya buatan dalam satu kesemestaan," jelas eks Danjen Kopassus itu.

loading...