Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Kakorlantas Bagi Pemudik Nataru yang Melintasi Tol Trans Sumatera

Kamis, 19 Desember 2019 – 13:37 WIB
Pesan Kakorlantas Bagi Pemudik Nataru yang Melintasi Tol Trans Sumatera - JPNN.COM
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono sedang meninjau kondisi pom bensin di ruas Tol Bakahueni-Palembang di Kilometer 277. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, LAMPUNG - Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Lampung dengan Palembang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi, November lalu. Kini, jalur siap menampung pemudik selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan pemudik jika hendak melintasi jalur tol sepanjang 360 Km tersebut. Disarankan agar mempersiapkan keperluan pada kendaraannya sebelum melakukan perjalanan, satu di antaranya memastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di kendaraan penuh.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, mengatakan saat ini jalur Bakauheni-Kayu Agus sudah dilengkapi rest area. Namun, keadaaan rest area masih belum 100 persen fungsional, mengingat rest area di jalur tersebut masih dalam tahap penyelesaian konstruksi, kecuali beberapa saja yang sudah selesai.

Pesan Kakorlantas Bagi Pemudik Nataru yang Melintasi Tol Trans Sumatera

"Pengguna jalan harus siap-siap melalui tol ini. Kartu tol, BBM juga harus disiapkan dari awal. Jangan asal aja, gas tancap masuk tol, tiba-tiba di tengah bensinnya abis,” tutur Istiono saat ditemui Lampung, beberapa hari lalu.

Menurut Istiono, secara keseluruhan ada 22 rest area di sepanjang lintasan tol Bakauheni-Palembang. Rest area tersebut tersebar secara proporsional di kedua sisi jalan. Rata-rata di rest area itu baru tersedia lahan parkir untuk parkir, toilet portable, dan tenda pos pelayanan informasi, serta spot pengisian BBM (portable).

"Di jalur A dari Bakauheni-Palembang ini sebanyak 11 rest area. Di jalur B Palembang-Bakauheni 11. Ini kondisinya memang di bawah 50 persen. Namun 70 persen bisa dioperasionalkan," terangnya.

Pesan Kakorlantas Bagi Pemudik Nataru yang Melintasi Tol Trans Sumatera

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, mengatakan saat ini jalur Tol Trans Sumatera sudah dilengkapi rest area. Namun, keadaaan rest area di sejumlah titik masih belum 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close