Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan Khusus Bagi Seluruh ASN, Tolong, Hindari Hal ini

Selasa, 27 Desember 2022 – 16:58 WIB
Pesan Khusus Bagi Seluruh ASN, Tolong, Hindari Hal ini - JPNN.COM
Dokumentasi - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja menyampaikan pesan khusus bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024.

Bagja meminta seluruh ASN menghindari pelanggaran netralitas dalam Pemilu 2024, terutama di media sosial.

"Hal yang tidak disadari, bukan hanya tadi disebutkan pengumpulan (dukungan dari ASN kepada peserta pemilu tertentu), melainkan juga adalah masalah media sosial yang dimiliki para ASN."

"Karena pelanggaran paling banyak itu pelanggaran di media sosial," ujar Bagja.

Dia menyatakan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional HUT Ke-51 KORPRI 2022 bertajuk 'Netralitas ASN: Tidak Bisa Ditawar', sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Kemendikbud RI, di Jakarta, Selasa (27/12).

Menurut Bagja, sejauh ini masih ada ASN terutama yang berusia muda, belum mengetahui penggunaan fitur menyukai (like), mengomentari (comment) dan membagikan (share) pada unggahan peserta pemilu, termasuk tindakan pelanggaran netralitas.

Bagja sebelumnya juga menyampaikan hal tersebut saat penandatangan nota kesepahaman antara KASN dan Ombudsman di Kantor Ombudsman RI, Jakarta, Selasa (31/5) lalu.

Menurutnya, Bawaslu hingga kini terus berupaya memasifkan sosialisasi tentang pengawasan netralitas ASN yang disepakati oleh lima lembaga.

Pesan khusus bagi seluruh ASN pada pelaksanaan Pemilu 2024, tolong, hindari hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close